Kamis, 29 September 2011

Sejarah Seorang Disk Jockey


Abad ke-19 untuk tahun 1920-an
Pada tahun 1857, Leon Scott menemukan phonoautograph di Perancis, perangkat pertama yang merekam suara. Pada 1877, Charles Cros menemukan fonograf di Perancis (itu telah dipatenkan sebelum penemuan Edison tetapi tidak pernah dibangun) dan Thomas Alva Edison menemukan fonograf silinder, perangkat pertama untuk memutar kembali rekaman suara, di Amerika Serikat. Pada tahun 1892, Emile Berliner mulai produksi komersial dari piringan hitam, disk pertama catatan yang akan ditawarkan kepada publik. Pada 1906, Reginald Fessenden ditransmisikan audio pertama dalam sejarah siaran radio juga memainkan rekaman pertama, yaitu bernyanyi yang kontralto Handel Largo dari Xerxes.
Pertama di dunia disc jockey radio Ray Newby, dari Stockton, California. Pada tahun 1909, pada usia 16 tahun, Newby mulai mendengarkan musik secara teratur pada pemancar percikan kecil, sementara seorang mahasiswa di College of Engineering Herrold dan Wireless, berlokasi di San Jose, California, di bawah otoritas pelopor radio Charles "Doc" Meskipun Herrold benar-benar disebut Disco Jockey.It telah diubah selama bertahun-tahun untuk Disc Jockey tetapi dapat disebut sebagai DISCO atau Disc Jockey.
Kami menggunakan catatan populer pada waktu itu, terutama Caruso catatan, karena mereka sangat baik dan keras; kami butuh dorongan kami mulai pada dasar eksperimental dan kemudian, karena novel ini, kita tetap sesuai jadwal terus-menerus tanpa meninggalkan udara pada setiap waktu dari saat itu kecuali untuk waktu yang sangat singkat selama Perang Dunia I, ketika pemerintah mengharuskan kami untuk menghapus antena. Sebagian besar program kami ini catatan, aku akan mengakui, tapi tentu saja kami memberi tahu berita yang kami bisa mendapatkannya
-Ray Newby, I've Got a Secret (1965)
Hingga tahun 1910, siaran radio biasa telah mulai menggunakan "hidup" dan juga rekaman suara. Pada awal usia radio, biasanya konten termasuk komedi, drama, berita, musik, dan olahraga pelaporan. On-air penyiar dan programer yang kemudian dikenal sebagai disc jockey. Tahun 1920-an, juke sendi menjadi populer sebagai tempat untuk menari dan minum untuk rekaman musik jukebox. Pada tahun 1927, Christopher Stone menjadi penyiar radio pertama dan pemrogram di Britania Raya, pada stasiun radio BBC. Pada 1929, Thomas Edison menghentikan pembuatan silinder fonograf, mengakhiri silinder cakram dan persaingan.

1930-an 1950-an
Pada tahun 1935, Walter Winchell komentator Amerika menciptakan istilah "disc jockey" (kombinasi dari "cakram" (merujuk pada catatan disk) dan "joki" (yang merupakan operator mesin) sebagai penyiar radio deskripsi Martin Block, penyiar pertama untuk menjadi bintang. Sementara penonton sedang menunggu perkembangan di Lindbergh penculikan, Blok catatan bermain dan menciptakan ilusi bahwa ia penyiaran dari sebuah ballroom, dengan tarian atas bangsa Pertunjukkan band. Acara ini, yang ia sebut Make Percayalah Ballroom, adalah seorang instan hit. Istilah "disc jockey" muncul di cetak di Variety pada tahun 1941. Pada tahun 1943, Jimmy Savile meluncurkan pertama di dunia DJ pesta dansa dengan memainkan musik jazz catatan di lantai atas ruang fungsi Orde Loyal Gembala Kuno di Otley, Inggris. Pada 1947, ia menjadi DJ pertama yang menggunakan turntable kembar untuk terus bermain. Juga pada tahun 1947, Whiskey à Go-Go klub malam dibuka di Paris, Perancis, dianggap sebagai yang pertama di dunia diskotik, atau diskotik (namanya berasal dari kata Prancis yang berarti sebuah klub malam di mana dicatat menampilkan musik hiburan daripada on - panggung band). Disko mulai muncul di Eropa dan Amerika Serikat. Dari akhir 1940-an hingga awal 1950-an, pengenalan televisi mengikis popularitas radio format awal, menyebabkan ia mengambil bentuk umum telah hari ini, dengan fokus yang kuat pada musik, berita, dan olahraga. Tahun 1950-an, DJ radio Amerika akan muncul tinggal di "kaus kaki hop" dan "pihak sepiring" dan berperan sebagai jukebox manusia. Mereka biasanya akan memainkan 45-rpm catatan, menampilkan hit single di satu meja putar saat berbicara antara lagu. Dalam beberapa kasus, drumer live dipekerjakan untuk bermain ketukan antara lagu untuk mempertahankan lantai dansa. Pada tahun 1955, Bob Casey, seorang yang terkenal "sock hop" DJ, membawa dua sistem putar ke Amerika Sepanjang tahun 1950-an, payola pembayaran oleh perusahaan rekaman untuk DJ sebagai imbalan untuk diputar adalah masalah yang berkelanjutan. Bagian dari dampak dari skandal payola adalah kontrol ketat musik oleh manajemen stasiun. Top 40 Format muncul, di mana lagu-lagu yang populer diputar berulang-ulang.
Pada akhir 1950-an, sistem suara, bentuk baru hiburan publik, dikembangkan di ghetto Kingston, Jamaika. Promotor, yang menyebut diri mereka DJ, akan melemparkan partai besar di jalan-jalan yang berpusat pada disk jockey, yang disebut "pemilih," yang memainkan musik dansa dari besar, keras dan sistem PA bantered atas musik dengan sombong, gaya nyanyian berirama disebut "bersulang." Pihak-pihak ini dengan cepat menjadi menguntungkan bagi promotor, yang akan menjual tiket masuk, makanan, dan alkohol, yang menyebabkan persaingan sengit antara DJ untuk sistem suara terbesar dan catatan terbaru.

1960 dan 1970-an
Seorang DJ dijuluki "Kapten PJ" tampil di klub Spectra pada tahun 1977.
Pada pertengahan 1960-an, klub malam dan diskotek terus tumbuh di Eropa dan Amerika Serikat. DJ peralatan khusus, seperti Rudy klasik Bozak CMA-10-2DL mixer, mulai muncul di pasar. Pada tahun 1969, klub Amerika dipopulerkan DJ Francis Grasso beatmatching di New York's Sanctuary klub malam. Beatmatching adalah teknik menciptakan transisi mulus antara catatan dengan pencocokan ketukan, atau tempo. Grasso juga mengembangkan slip-cuing, teknik masih memegang rekor sementara Meja putar bergulir di bawahnya, melepaskannya pada saat yang diinginkan tiba-tiba membuat transisi dari rekor sebelumnya. Pada 1968, jumlah klub dansa mulai menurun; sebagian besar klub Amerika baik tertutup atau diubah menjadi klub yang menampilkan live band. Blok lingkungan partai-partai yang dimodelkan setelah sistem suara Jamaika populer di Eropa dan di borough New York City. Pada tahun 1973, kelahiran Jamaika DJ Kool Herc, secara luas dianggap sebagai "godfather hip-hop budaya," blok dilakukan pada pihak-pihak di lingkungan Bronx dan mengembangkan teknik pencampuran bolak-balik antara dua identik catatan untuk memperluas segmen instrumental berirama , atau istirahat. Turntablism, seni menggunakan turntable tidak hanya untuk bermain musik tapi untuk memanipulasi suara dan membuat musik yang asli, mulai berkembang. Pada tahun 1974, pertama dirilis Technics SL-1200 turntable, yang berkembang menjadi SL-1200 MK2 pada tahun 1979-yang, pada pertengahan 2000-an, tetap merupakan standar industri untuk deejaying. Pada tahun 1974, band musik elektronik Jerman Kraftwerk dirilis 22 menit lagu "Autobahn," yang mencakup seluruh sisi pertama yang LP. Bertahun-tahun kemudian, Kraftwerk akan menjadi pengaruh yang signifikan pada artis hip-hop seperti rumah Afrika Bambaataa dan pelopor musik Frankie Knuckles. Selama pertengahan 1970-an, Hip-hop musik dan budaya mulai muncul, antara perkotaan yang berasal Afrika dan Amerika Latin di New York City. Empat unsur utama dari kebudayaan hip-hop itu MCing (rap), DJing, graffiti, dan breakdancing. Pada pertengahan 1970-an, jiwa-funk campuran yang dikenal sebagai tari pop disko melepas di tangga musik pop mainstream di Amerika Serikat dan Eropa, menyebabkan diskotek mengalami kelahiran kembali. Tidak seperti akhir tahun 1960-an banyak klub, yang menampilkan live band, diskotik menggunakan DJ pemilihan dan pencampuran dari catatan sebagai hiburan. Pada tahun 1975, catatan renang mulai, disc jockey menyediakan akses ke lebih baru dari industri musik dalam metode yang efisien. Pada tahun 1975, [6] hip-hop DJ Grand Wizard Theodore menemukan teknik menggaruk oleh kecelakaan. Pada tahun 1976, American DJ, editor, dan produser Walter Gibbons remixed "Sepuluh Persen" oleh Double Exposure, salah satu yang paling awal dirilis 12 "single (aka" maxi-single "). Pada tahun 1979, Sugar Hill Gang dirilis "Rapper's Delight," yang pertama catatan hip-hop untuk menjadi hit. Ini juga merupakan terobosan nyata pertama untuk pengambilan sampel, sebagai bassline of Chic's "Good Times" meletakkan dasar untuk lagu. Pada tahun 1977, Saratoga Springs, NY DJ Tom L. Lewis memperkenalkan the Disco Alkitab (kemudian dinamai Disco Beats), yang menerbitkan lagu-lagu hit disko terdaftar oleh denyut per menit (tempo), serta baik oleh artis atau judul lagu. Billboard memuat artikel pada publikasi baru, dan nasional berjalan relatif cepat. Daftar membuat lebih mudah untuk memulai DJ untuk belajar bagaimana menciptakan transisi mulus antara lagu-lagu tanpa penari harus mengubah irama di lantai dansa. Hari ini, DJ dapat menemukan denyut per menit dari lagu-lagu di BPM Daftar.

1980-an
Pada tahun 1981, jaringan televisi kabel MTV diluncurkan, awalnya dikhususkan untuk video musik, terutama musik rock populer. Istilah "video jockey," atau VJ, digunakan untuk menggambarkan pemuda berwajah segar yang memperkenalkan musik video. Pada tahun 1982, kematian disko dalam arus utama pada musim panas tahun 1982 memaksa banyak klub malam untuk entah dekat atau mengubah gaya hiburan, seperti dengan memberikan gaya MTV video menari atau live band. Dirilis pada tahun 1982, lagu "Planet Rock" by DJ Afrika Bambaataa adalah hip-hop pertama lagu untuk fitur synthesizer. Elektronik menyatu lagu hip-hop beats dengan melodi dari Kraftwerk's "Trans-Europe Express." Tahun 1982, Compact Disc mencapai pasar umum di Asia, dan awal tahun berikutnya di pasar lain. Peristiwa ini sering dianggap sebagai "Big Bang" dari revolusi audio digital. Pada awal 1980-an, disko NYC DJ Larry Levan, dikenal karena eklektik campuran, mendapatkan pemuja, dan Paradise Garasi, kelab malam di mana dia berputar, menjadi prototipe bagi klub tari modern di mana musik dan DJ yang dipamerkan . Sekitar waktu yang sama, disko elektronik yang dipengaruhi gaya musik dansa rumah yang disebut musik muncul di Chicago. Nama ini berasal dari Gudang Club di Chicago, di mana penduduk DJ Frankie Knuckles campuran disko tua Eurosynth klasik dan pop. Rumah musik disko dasarnya musik dengan ketukan mesin drum elektronik. Unsur yang umum dari kebanyakan rumah musik adalah 4 / 4 ketukan drum yang dihasilkan oleh mesin atau alat elektronik lainnya (seperti sampler), bersama-sama dengan yang padat (biasanya juga dihasilkan secara elektronik) synth bassline. Pada tahun 1983, Jesse Saunders dilepaskan apa yang beberapa orang menganggap rumah pertama trek musik, "On & Aktif." Pertengahan 1980-an juga melihat munculnya New York Garasi, sebuah rumah musik hibrida yang terinspirasi oleh gaya Levan dan kadang-kadang dihindari dengan aksen topi tinggi dari rumah Chicago suara.
Selama pertengahan 1980-an, musik techno muncul dari klub Detroit adegan. Menjadi geografis terletak antara Chicago dan New York, Detroit techno unsur gabungan seniman rumah Chicago dan New York garasi bersama dengan impor Eropa. Techno menjauhkan diri dari disko's akar dengan menjadi hampir murni elektronik dengan disintesis ketukan. Pada tahun 1985, Konferensi Musik Musim Dingin dimulai di Fort Lauderdale Florida dan menjadi perdana menteri konferensi musik elektronik dance music disc jockey. Pada tahun 1985, TRAX Tari Musik Panduan ini diluncurkan oleh American Rekam Renang di Beverly Hills. Itu adalah DJ nasional pertama yang diterbitkan majalah musik, dibuat pada komputer Macintosh menggunakan riset pasar musik yang luas dan awal desktop publishing tools. Pada tahun 1986, "Walk This Way," a rap / rock kolaborasi dengan Run DMC dan Aerosmith, menjadi orang pertama lagu hip-hop untuk mencapai Top 10 di Billboard Hot 100. Lagu ini adalah yang pertama paparan dari musik hip-hop, serta konsep dari disk jockey sebagai anggota band dan artis, untuk banyak khalayak mainstream. Pada tahun 1988, majalah Times DJ ini pertama kali diterbitkan. Ini adalah pertama berbasis di majalah khusus disesuaikan ke mobile dan klub profesional DJ. Dimulai pada pertengahan 1980-an, pernikahan dan perjamuan bisnis berubah secara dramatis dengan pengenalan musik DJ, menggantikan band-band yang telah menjadi norma. Bandleaders, seperti Jerry Perell dan lain-lain, mulai perusahaan DJ, seperti DJ Irama NY Tamu. Menggunakan pengetahuan mereka tentang partisipasi penonton, MC karisma, dan "kerumunan-menyenangkan" perbendaharaan seleksi, industri musik pernikahan menjadi hampir semua DJ ketika menggabungkan kelas dan keanggunan band tradisional presentasi. DJ baru serta bandleaders dengan tahun pengalaman dan profesionalisme mengubah seluruh industri.

1990-an
Jason Jollins tampil di Pacha, Buenos Aires. Pada awal 1990-an, adegan rave dibangun di lokasi rumah asam. Adegan berubah yang rave dance music, gambar DJ, dan sifat promosikan. Pemasaran yang inovatif yang mengelilingi adegan rave menciptakan superstar DJ pertama yang mendirikan dipasarkan "merek" di nama-nama mereka dan suara. Beberapa selebriti DJ tur di seluruh dunia dan mampu berkembang menjadi musik lainnya yang berhubungan dengan kegiatan. Pada awal 1990-an, Compact Disc piringan hitam mengalahkan popularitas, tapi piringan hitam terus dilakukan (walaupun dalam jumlah yang sangat terbatas) ke-abad ke-21 klub khususnya untuk DJ dan bertindak lokal merekam label daerah kecil. Selama pertengahan 1990-an, trance musik, setelah merajalela di Jerman di bawah tanah selama beberapa tahun, muncul sebagai kekuatan utama dalam musik dansa di seluruh Eropa dan Inggris. Ini menjadi salah satu dunia yang paling dominan musik dansa bentuk pada akhir tahun 1990-an, berkat tren jauh dari berulang-ulang, menghipnotis akar, dan terhadap struktur lagu dikomersialisasikan. Pada tahun 1991, Mobile Beat majalah, dirancang secara khusus menuju mobile DJ, mulai menerbitkan. Pada tahun 1992, MPEG yang berdiri untuk Moving Picture Experts Group, dirilis The MPEG-1 standar, yang dirancang untuk menghasilkan suara yang wajar di tingkat agak rendah. Skema kompresi yang lossy MPEG-1 Layer-3, dikenal sebagai MP3, kemudian merevolusi musik digital domain. Pada tahun 1993, internet pertama "stasiun radio", Internet Talk Radio, dikembangkan oleh Carl Malamud. Karena audio diteruskan melalui internet, dimungkinkan untuk mengakses stasiun radio internet dari mana saja di dunia. Hal ini membuat layanan populer baik untuk amatir dan profesional disc jockey beroperasi dari komputer pribadi. Pada tahun 1995, pertama full time, internet-satunya stasiun radio, Radio HK, mulai penyiaran musik band-band independen. Pada tahun 1996, Handphone Beat mempunyai DJ mobile nasional pertama konvensi di Las Vegas. Selama akhir 1990-an, nu metal band, seperti Korn, Limp Bizkit, dan Linkin Park, mencapai puncak popularitas mereka. Baru ini subgenre dari rock alternatif melahirkan beberapa pengaruh dari hip-hop karena inovasi dan sinkopasi ritmik primer, sering kali dengan DJ sebagai anggota band. Selain itu, selama akhir tahun 1990-an, berbagai DJ dan VJ program perangkat lunak yang dikembangkan, memungkinkan pengguna komputer pribadi untuk penyiar atau veejay menggunakan pribadi nya musik atau file video.
Pada tahun 1998, yang pertama MP3 player audio digital itu dilepaskan, Eiger Labs MPMan F10. Final Gores debutnya pada Konferensi Pengembang BE, menandai sistem DJ digital pertama untuk memungkinkan kontrol DJ file MP3 melalui kode waktu khusus kaset atau CD. Meskipun kadang-kadang akan mengambil konsep baru ini untuk menangkap pada dengan "die hard Vinyl DJ", ini akan segera menjadi langkah pertama dalam revolusi DJ digital baru. Produsen komputer DJing bergabung dengan pelopor untuk menawarkan dukungan profesional, yang pertama adalah Profesor Jam, yang kemudian mengembangkan industri komputer yang didedikasikan pertama konvensi dan belajar DJ program, "CPS (Computerized Performance System) DJ Summit", untuk membantu menyebarkan kata tentang keuntungan dari teknologi baru ini.
Pada tahun 1999, merilis Napster Shawn Fanning, yang pertama dari populer secara besar-besaran peer-to-peer file sharing sistem. Selama periode ini, AVLA (Audio Video Perizinan Agency) dari Kanada DJing mengumumkan lisensi MP3, yang dikelola oleh Canadian Recording Industry Association. Ini berarti bahwa DJ dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan izin memberikan mereka hak untuk melakukan publik dengan menggunakan musik yang disimpan dalam hard drive, alih-alih harus cart seluruh CD koleksi mereka berkeliling untuk pertunjukan mereka.

2000-an
DJ Spooky tampil di Hari Bumi 2009, Washington, DC
Pada 2000-an, teknologi-teknologi baru seperti pelacakan suara, membiarkan satu DJ untuk mengirimkan pengumuman di berbagai stasiun. [7] Komersial DJ radio semakin terbatas dalam kebebasan mereka untuk memilih lagu untuk bermain. Penggemar musik dengan bentuk yang unik mencari stasiun yang menempatkan DJ kembali memegang kendali, atau sebaliknya memilih untuk mendengarkan layanan radio satelit atau pemutar musik portabel. College stasiun radio dan outlet radio publik lainnya terus menjadi tempat yang paling umum untuk bermain dengan bentuk yang unik daftar di AS. Pada akhir 1990-an dan awal 2000-an, kenyamanan dan popularitas MP3 dan semakin meningkatnya kekuasaan menelurkan laptop jenis baru DJ, yang "MP3J". Pada tahun 2004 Serato memperkenalkan versi sendiri vinyl digital sistem DJ Scratch Live Serato membuat perbaikan dalam stabilitas sistem secara keseluruhan dan lebih dekat meniru merasa vinil sejati. Rane sejak lisensi perangkat lunak serta berkolaborasi dengan Serato untuk mengeluarkan versi mixer hardware pada tahun 2006. [8] Segera setelah itu, banyak penyiar kelab malam yang tetap benar kaset penggemar mulai transisi untuk menjadi pengguna vinil digital. Scratch Live Serato sejak itu menjadi yang paling populer manipulasi MP3 software / hardware, dan dapat ditemukan pra-instal di klub-klub terkenal di seluruh dunia. Pada tahun 2006, konsep DJ mempunyai 100 tahun ulang tahun. Pada Januari 2008, Serato memperkenalkan Video-SL, yang adalah plug-in untuk Serato populer Scratch Live perangkat lunak. Plug-in ini memberikan kemampuan DJ untuk memanipulasi musik video dengan cara yang sama mereka telah memanipulasi musik, pemijahan generasi baru "VJs" (video jockey). Pada akhir tahun 2000-an, perempuan topless DJ telah muncul di khusus klub malam, terutama di Finlandia dan Rusia.